10 Tips untuk Sukses Jaringan Bisnis

Ingin membuat jaringan bisnis Anda lebih efektif? Berikut adalah 10 tips jaringan yang perlu diingat.

sekelompok orang bisnis berbicara satu sama lain
gestun pondok labu
Jaringan bisnis yang efektif adalah menghubungkan bersama individu yang, melalui kepercayaan dan membangun hubungan, menjadi berjalan, berbicara iklan satu sama lain. gestun jakarta selatan

Perlu diingat bahwa jaringan adalah tentang menjadi tulus dan otentik, membangun kepercayaan dan hubungan, dan melihat bagaimana Anda dapat membantu orang lain.

Tanyakan pada diri Anda apa tujuan Anda dalam berpartisipasi dalam pertemuan jaringan sehingga Anda akan memilih kelompok yang akan membantu Anda mendapatkan apa yang Anda cari. Beberapa pertemuan lebih didasarkan pada pembelajaran, membuat kontak, dan / atau menjadi relawan daripada secara ketat membuat koneksi bisnis.

Iklan

Kunjungi sebanyak mungkin kelompok yang memicu minat Anda. Perhatikan nada dan sikap kelompok. Apakah orang-orang terdengar saling mendukung satu sama lain? Apakah kepemimpinan tampak kompeten? Banyak grup akan memungkinkan Anda untuk mengunjungi dua kali sebelum bergabung.

Pegang posisi relawan di organisasi. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap terlihat dan memberikan kembali kepada grup yang telah membantu Anda.

Ajukan pertanyaan terbuka dalam percakapan jaringan. Ini berarti pertanyaan yang menanyakan siapa, apa, di mana, kapan, dan bagaimana jika dibandingkan dengan yang dapat dijawab dengan ya atau tidak. Bentuk pertanyaan ini membuka diskusi dan menunjukkan kepada pendengar bahwa Anda tertarik padanya.

Iklan

Menjadi dikenal sebagai sumber daya yang kuat untuk orang lain. Ketika Anda dikenal sebagai sumber daya yang kuat, orang-orang ingat untuk berpaling kepada Anda untuk saran, ide, nama orang lain, dll. Ini membuat Anda terlihat oleh mereka.

Memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang Anda lakukan dan mengapa, untuk siapa, dan apa yang membuat Anda melakukannya khusus atau berbeda dari yang lain melakukan hal yang sama. Untuk mendapatkan rujukan, Anda harus terlebih dahulu memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang Anda lakukan yang dapat Anda artikan dengan mudah kepada orang lain.

Mampu mengartikulasikan apa yang Anda cari dan bagaimana orang lain dapat membantu Anda. Terlalu sering orang dalam percakapan bertanya, “Bagaimana saya bisa membantu Anda?” dan tidak ada jawaban langsung yang terlintas dalam pikiran.

Ikuti dengan cepat dan efisien pada referensi yang Anda berikan. Ketika orang memberi Anda referensi, tindakan Anda adalah refleksi atas mereka. Hormati dan hargai itu dan referal Anda akan tumbuh.

Hubungi mereka yang Anda temui yang mungkin mendapat manfaat dari apa yang Anda lakukan dan sebaliknya. Nyatakan bahwa Anda senang bertemu dengan mereka, dan tanyakan apakah Anda bisa berkumpul dan berbagi ide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *